Blog baru saya
KLIK DISINI

Friday, 20 February 2009

Bertahan menghadapi orang2 yg asing mendengar kata "GUE-ELU"

Juduuulll yaaaanng panjaaaaaanngg beluuummm tentuuuu melambaaangkaaan isiii yaaangg paanjaaaaaang, tetapiiii penulisnyaaaa ajaaaa yaaaang streeesss manjang2manjangiiiiinnn tulisaannnnyaaaa. "Biaarr isiiinyaaa banyaaakk" pikirnya.

Awal taun pelajaran 2008-2009 gw pindah ke Bandung. Awalnya gw gak mau. Gw inget ramalan Mama Lauren kalo ..... kaloo .... hmm, gw gak pernah diramal. Akhirnya gw berhasil dipaksa. Berbekal nilai UN yg lumayan, gw masuk ke SMA yg dianggap lumayan di kota Bandung. SMAN 5 BANDUNG, sekolah luar biasa! Bayangin aja, sekolah ini punya toilet!!TOILET!! WOOOWWW AMAZIINNGG!!! WHAT A GREAT SCHOOL!! FEEL THAT!!
Fuuuhh… udah 4 bulan gw belajar di sana. Pada awalnya, dialog antara gw dan temen2 di kelas yang :

Adiman : “Eh, m..maaf, bolehkah aku meminjam penghapus yang secara hukum dan de facto adalah milikmu? Karena aku sangat membutuhkannya. Aku akan sangat berterima kasih jika kamu mau meminjamkannya. Triing..triing (mengedi-ngedipkan mata)”

Mr. X : “????? N..nih ambil aja deh, Bu…buat kamu a..aja deh! Hiii (bergidik)”

Gw gak tau kok dia langsung kabur? Ternyata orang2 Bandung aneh2. Dan dialog gw dengan temen2 gw setelah 4 bulan :

Mr. X : “Woooo!! The Jack ANJ****G !! Viking Bonek sama sajaa!! Asal jangan The Jack!! The Jack itu ANJ***G !!!

Adiman : “-piip- Lo!! Kasih gak tuh penghapus lo!! Kalo lo gak ngasih penghapus !! KALO LO GAK NGASIIH PENGHAPUUSS!!! …. Lo bakal jadi orang pertama yang mati kesetrum raket nyamuk!!!”

Dan,…
Pelajaran Bahasa Sunda :

Guru : “Sampurasun (ucapan salam dlm bhs Sunda) barudak!”

Murid X-E kecuali gw : “Sampurasun Pak!”

Adiman : “Sam... Sampo beracun?”

Guru : “Kumaha damang (apa kabar)?”

Murid X-E kecuali gw : “Damang Pak!”

Adiman : “ Bambang? Tau nama bokap gw dari mana??”

Guru : “ El Dos Santos Eur Flanchet de concase . Uii??”

Aaakkhh… B*TCH !!! Mana ngerti gw ?? Lagipula knp bahasanya berubah tiba2 gitu??!! AAAAAH !!! Belom lagi pelajaran bahasa Jepang. Kali ini bukan gw doang yg jadi pecundang.

Guru : “Ohayogozaimasu hajimemashite Sumantri-desu dozoyorosiku !”

Murid X-E termasuk gw : “ (hening) ”

Guru : “Doko ni sundeimasuka kombanwa”

Murid X-E : “……???? Pak! Pake bahasa Indonesia dong pak!”

Guru : “Watashiwa nooto desu arimasu”

Adiman : “Woi! Pake Bahasa Indonesia ,stress!!”

Guru : “Watashiwa inu tsukue wa MIYABI no arimasen ….blabla…”

Murid X-E : “WOOII!!!”

Guru : “Kabanwa ichigaimasu no….. BAAAAAKKKKK!!”

Sebuah sepatu warrior melayang dari belakang kelas dan bersarang tepat di mata sang guru. Heran gw, ngapain juga dia bawa2 Miyabi segala?!

Belom lagi drama di pelajaran Bahasa Indonesia gw dapet peran jadi monyet putih! Fuuh stress deh! Tapi tunggu aja, 1 atau 2 taun kedepan, gw bakal nguasain yang namanya kota Bandung! Kita liat aja!! PASTI BISA!!!

2 tahun kemudian …..

Breaking News … :

Nazwa Sihab : “Pemirsa, telah ditemukan seorang pemuda berwajah cabul di daerah Kopo. Dia ditemukan mencoba bunuh diri dengan meminum sebotol minyak goreng bekas dipakai untuk menggoreng ayam yang tidak diganti selama 5 hari. Di samping pemuda itu ditemukan surat wasiat.”

Kepada yth Phil Colins, atau ….. siapa aja yang baca.

Gw udah gak kuat menghadapi semua ini. Terlalu banyak cobaan yang kuhadapi. Karena itulah gw melakukan ini semua. Buat Luna Maya, maafin aa’. Aa’ udah ngecewain kamu. Tolong jangan lupa kasih makan kucing aku. Makasih…

YA NGGAK LAAHH!!! Gw akan bener2 memberantas Bandung dari segala kejahatan!! Kejahatan tangan2 usil yang mengganggu wanita2 Bandung tak berdosa!!

Audience : “WOO!! Cabuull!! CABUULL!!!”

Adiman : “KENAPA TIBA2 ADA AUDIENCE HAAHH???!!!”













Liat aja!!